MUTIARA ILMU: LARANGAN MINUM KHAMER

Sabtu, 24 Agustus 2024

LARANGAN MINUM KHAMER

Sesi 199
═════════════════════
📕 Kitab Tanbiihul Ghofiliin, Karya:
   Syaikh Nashor Bin Muhammad
          Bin Ibrohim Samarqand
═════════════════════
        ۞ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم ۞ 
  ﷻ اللَّهُـــمّے صَلٌ علَےَ سـيدنامُحمَّـــدْ ﷻ 
 ﷺ وعــــلَےَ آل سيـــــــــــدنامُحمَّـــدْ ﷺ
═════════════════════
'Sesi: 199
Lanjutan
•【 BAB LARANGAN MINUM KHOMER 】•
Perihal : Lanjutan riwayat dari Maqootil bin Sulaiman

فَاِذَا سَارَ رُفِعَ لَهُ قصرٌ من يَقُوتَةٍ حمراءِ يُرٰي بَاطِنُهُ من ظَاهِرِهِ مِن صِفَائهِ فَاِذَا دَنَا استَقبَلَهُ الوصَائفُ كَما استقبَلَهُ في القصرينِ الاَوَّلَينِ يُسَلِّمنَ عَليهِ فَيَرُدُّ عليهن السلام

Dan ketika masing-masing rombongan ahli sorga ini melanjutkan perjalanan, kemudian di tampakkanlah pada mereka area pergedungan yang kesemuanya terbuat dari yakut berwarna merah. Yang mana bagian dalam gedung-gedung tersebut bisa tampak dari luar , sebab saking beningnya. 
 Dan ketika mereka semakin dekat dengan area tersebut,  nampak para dayang yang bening-bening gemerlap siap menyambut dengan membawa perlengkapan sambutannya, sebagaiamana dayang-dayang di dua area pergedungan yang sebelumnya. 
 Para dayang penyambut pun mengucapkan salam pada mereka para ahli sorga yang datang. Dan para ahli sorga pun menjawab salam mereka.

فَاِذَا دَخَلَ استَقبَلَتْهُ حُورَاءُ من العِينِ عليهَا سبعونَ حُلَّةً لَاتُشَبّهُ الحُلَّةُ الحُلَّةَ الاُخرٰي ليسَ عليهَا مفصلٌ اِلَّا وَعَليهِ حُلَّةٌ يُوجَدُ رَيحُهَا من مسِيرَةِ مِاَةِ عَامٍ

Dan ketika mereka masuk area gedung, maka para bidadari bermata indah telah siap menyambut kedatangan mereka. Dan para bidadari itu memakai 70 macam perhiasan. Yang antara satu dan lainnya tak ada satupun yang serupa bentuk dan warnanya. Dan tidak ada lekukan tubuh kecuali di situ ada perhiasan yang menempel.
 Dan aroma tubuh para bidadari itu, bisa di rasakan dari jarak perjalanan seratus tahun.

فَاِذَا نَظَرَ اِلٰي وَجهِهَا اَبصَرَ وَجهَهُ فيهِ من صِفَاءِ وَجهِهَا . فَاِذَا نَظَرَ اِلٰي صَدرِهَا ابصَرَ كَبِدَهَا من رِقَةِ ثيَابِهَا ويُبصَرُ مُخُّ سَاقِهَا من رقةِ عظمِهَا وجلدِهَا

Dan ketika para ahli sorga melihat wajah bidadari itu, maka ia bisa melihat bayangan wajahnya di muka sang bidadari. Sebab saking glowingnya. Dan ketika ahli sorga melihat dada sang bidadari, maka nampak bayangan buah dadanya dari luar, sebab kain yang di pakainya begitu tipis sekali.
 Dan sungsum dari betis sang bidadari pun nampak dari luar, sebab saking beningnya tulang serta kulit betisnya.

وهي في بيتِ فرسَخٍ في فرسَخٍ وسَمكُهُ اي وطويلُهُ مثلُ ذٰلِكَ . عليهِ اربعة اَلَاف مصراعٍ من ذَهبٍ فيهِ بساطٌ من ذهبٍ مُكَلَّلٍ باللؤلؤ قد طبقَ البيتُ وفيهِ سريرٌ عليهِ من الفرشِ بمنزِلَة سبعين غُرفَةً من غُفَرِ الدنيَا

 Dan bidadari bermata indah ini tinggal di sebuah gedung yang luasnya 5 km persegi , demikian juga tingginya.
 Dan di dalam bangunan gedung itu ada empat ribu kusen pintu yang semuanya terbuat dari emas. Dan hamparannya terbuat dari emas beruntaikan mutiara. Dan gedung itu terdiri dari beberapa lantai. 
 Dan di gedung tersebut juga terdapat ranjang emas, dan kasur yang perimbangannya sama dengan 70 kamar dari kamar kamar di dunia.

فاذَا جلسَ واشتَهٰي الثمرةَ سارت اليهِ الثمرةُ حتٰي يَأكُلَ منهَا او يذهَبَ بِهِ سريره حتٰي يَأكُلَ منهَا وَهٰذَا كُلُّهُ ثَوابُ المتَّقِينَ الذينَ يتقونَ شَرِبَ الخمرَ والفواحسَ

Dan ketika ahli sorga duduk-duduk, lantas menginginkan buah sesuatu, maka buah tersebut akan datang tak pakai lama , dan bisa langsung menikmati buah tersebut. Atau paling tidak, ranjang tempat ia duduk akan berjalan mendekati pohon buah , dan sampai bisa memetik dan memakannya.
  Dan kenikmatan ini semua adalah , balasan pahala bagi orang-orang bertaqwa . Yaitu mereka yang menjaga diri dari mengkonsumsi khomer dan perbuatan buruk yang lainnya.

'Bersambung Di Sesi Berikutnya,...
═════════════════════
ﷺ اللَّهُمّ صَلٌ علَےَسَيٌِدِنَاوَمَولآنامُحمَّدْ ﷺ
ﷺ يآرَبٌِ صَلٌ علَیہ وسَلٌِم وبَارِكْ عَلَيَہ ﷺ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar