MUTIARA ILMU: IJAZAH UNTUK TULANG PATAH / RETAK

Rabu, 18 Januari 2023

IJAZAH UNTUK TULANG PATAH / RETAK

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم



 Saya adalah muhibbin Al Habib Ja'far Al Kaff Kudus, dan suatu ketika saya disuruh oleh guru saya dalam bidang Rotibul Haddad & Rotibul Atthos, beliau  Al Habib Mundzir Al Musawa untuk sowan ke Habib Ja'far Al Kaff, lalu saat itu saya sowan ke ndalem beliau tapi beliau tidak ada, saya tetap disekitaran rumah beliau.. sampai 3 hari baru bisa bertemu beliau itupun sangat singkat karena beliau ada keperluan lain... saya hanya bersalaman menata adab lalu menunduk dengan hati serasa hina dihadapan beliau kala itu, namun beliau berkata kepada saya tanpa saya duga, 

✍️ "Diwoco ayat 78-79 suroh yaasiin karo minyak klopo iku biso nyepetake marine patah tulang utowo retak..."
( Dibaca ayat 78-79   surat Yasin dan minyak kelapa itu bisa menyembuhkan patah tulang atau Retak). 

Saya sangat mengira itu aneh buat saya.. karena saat itu saya tidak sedang patah tulang / retak, namun, ya apapun kata beliau saya tetap meng iyakan saja...

Sampai pada akhirnya saya menemui Habib Munzir kembali, dan mengatakan yang terjadi, lalu habib mundzir menjelaskan bila Habib Ja'far memberi Ijazah untuk penanganan Masalah tulang retak / patah,..

Habib mundzir berkata, ; Oh maksud beliau itu disuruh membaca ayat 78-79 surah yaasiin lalu tiupkan di Minyak kelapa, insya Allah itu bisa lekas menyembuhkan Patah tulang / Retak..
Lalu saya mengiyakan beliau dengan saya mengatakan Qobiltuha...

وَضَرَبَ لَنَا مَثَلًا وَنَسِيَ خَلْقَهُ ۖ قَالَ مَن يُحْيِي الْعِظَامَ وَهِيَ رَمِيمٌ

قُلْ يُحْيِيهَا الَّذِي أَنشَأَهَا أَوَّلَ مَرَّةٍ ۖ وَهُوَ بِكُلِّ خَلْقٍ عَلِيمٌ

Dia membuat perumpamaan bagi Kami dan melupakan kejadiannya. Dia berkata; “Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang yang telah hancur luluh?”

Katakanlah; “Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk. ( QS Yasin : 78-79)

Alfatihah Alhabib Ja'far Al Kaf & Habib Munzir Al Musawa, Aamiin Yaarobbal'aalamiin 🤲

📷 HABIB JA'FAR  AL KAFF
            

     اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ.     

  Minta halal minta ridho lun dunia dan akhirat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar