MUTIARA ILMU: *NIAT DIAWAL BULAN ROJAB*

Senin, 23 Januari 2023

*NIAT DIAWAL BULAN ROJAB*



Malam Senin kemarin masuk awal bulan Rojab 1444 H. bertepatan pada tanggal 22 Januari 2023 M. Sebagaimana yang diajarkan oleh Salafus Sholih setiap masuk awal bulan Rojab untuk berniat yang baik :

نويت كما نوى مشايخنا واسلافنا الصالحون عند استقبال شهر رجب وفي أول ليلة من رجب وفي شهر رجب.

"Nawaitu kamaa nawa Masyaayikhuna wa aslaafunas  shoolihuuna 'indastiqbaali Syahri Rojaba wa fii awali lailatin  min Rojaba wa fii Syahri Rojaba"

1. Niat saya sebagaimana niat guru2 kita dan Ulama salafus Sholihiin , ketika menyambut bulan Rajab pada permulaan bulan Rajab  dan pada bulan Rajab.

2. Niat saya memperbanyak istghfar, puasa sunnah, shodaqoh serta amal amal kebaikan untuk mencari keridho'anMu Ya Allah.

3. Saya niat Taubah sungguh-sungguh (nasuha) dari segala dosa dan kesalahan yang saya kerjakan sengaja atau tidak sengaja .

4. Saya niat Taubat dari segala amal amal yg wajib yang tidak saya kerjakan sengaja ataupun tidak. 

5. Saya niat menjaga mata dari  hal-hal yg tidak Engkau Ridhoi. 

6. Saya niat menjaga lisan dari ucapan ucapan yg tidak Engkau ridho'i ( Ghibah, bohong, caci maki, namimah, membuka aib orang lain , dsb. 

7. Saya niat menjaga telinga dari mendengar suara yg tidak Engkau Ridho'i.

8. Saya niat menjaga tangan dan kaki dari menggerakkannya untuk sesuatu yg tidak engkau Ridlo'i 

9. Saya niat menjaga seluruh tubuhku dari sesuatu yang tidak Engkau Ridho'i  .

10. Saya niat menjaga hati dari penyakit-penyakitnya (ujub, sombong, dengki, Riya, su'uzhon, cinta & mengagungkan dunia, suka dari hal hal yg tidak Engkau  Ridhoi.  

11. Saya niat menghiasi diri dan hati kami dari kebaikan kebaikan yg Engkau Ridho'i.

Ya Allah...bukakanlah pintu Taubat dan Kebaikan kepada kami...kami tidak mampu melaksanakan kebaikan dan tidak mampu berhenti dari  perbuatan dosa dan kesalahan kecuali dengan Taufiq dan kemudahan dari Mu Ya Rabb....

Ya Allah Berkahi kami di Bulan Rajab dan Sya'ban dan sampaikan kami di Bulan Ramadhan... Amin ya Rabbal 'Aalamiin...

اللهم بارك لنا في رجبَ وشعبانَ، وبلغنا رمضان، وأعِنَّا على القيام والصيام، واجعلنا من المقبولين والمَعتُوقِين من النار...

#Marhaban_Ya_Syahrallah
#Marhaban_Ya_SyahraRojaba
#01_Rajab_1444_H.
#22_01_2023_M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar