MUTIARA ILMU: DOA NABI ADAM

Sabtu, 21 Januari 2023

DOA NABI ADAM

*الـسَّـلَامُـ عَلَيْڪُمْـ وَرَحْمَةُ اللّٰـٰه وَبَرَڪَاتُهُ*
*اللهم حببني الى حبيبك سيدنا محمد صلى الله عليه وسلم*
*بِسْــــــــــمِـ اللَّـٰهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِـ*

   *"*

اللّٰهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ سِرِّيْ وَ عَلَانِيَتِيْ فَاقْبَلْ مَعْذِرَتِيْ

[ Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang samar dan apa yang nampak padaku. karena itu terimahlah permohonan maafku]

وَ تَعْلَمُ حَاجَتِيْ فَأَعْطِنِي سُؤلِيْ
[ Engkau mengetahui seluruh hajatku Ya Allah, karena itu berilah kepadaku seluruh permohonanku ]

وَتَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ ذَنْبِي ،
[ Engkau juga mengetahui seluruh apa yang ada dalam isi hatiku, karena itu aku memohon kepadaMu ampunilah semua dosa-dosaku ]

اللّٰهُمَّ إِنَّا أَسْأَلُكَ إِيْمَاناً يُبَاشِرُ قَلْبِيْ وَ أَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى أَعْلَمَ أَنَّهُ لَنْ يُصِيْبَنِيْ إِلَّا مَا كَتَبْتَهُ عَلَيَّ وَ رَضِّنِيْ بِقَضَائِك

[ Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu iman yang melekat kuat pada hati, Ya Allah aku juga memohon kepadaMu keyakinan yang betul-betul kuat, sehingga aku menyadari bahwa tidak akan ada sesuatu yang menimpaku, kecuali apa yang telah Engkau tetapkan dan takdirkan untukku, dan buatlah aku ridho untuk menerima segalah keputusanMu ]

Allah berfirman : Wahai Adam, tidak ada satu orangpun yang berdoa meminta apapun kepadaKu dengan doa yang engkau baca ini, kecuali pasti akan Aku ijabahi doanya, dosa-dosanya akan Aku ampuni dan seluruh kegelisahan, kegalauan, kegundahannya akan Aku hilangkan.

Semoga kita semua dapat mengamalkan doa ini setiap hari.

Aamiin Allahuma Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar