MUTIARA ILMU: Doa Kesusahan

Jumat, 17 Juli 2020

Doa Kesusahan

BILA KAMU DALAM KESUSAHAN DAN KESULITAN, BACALAH INI PESAN NABI KHAIDIR

Di hikayatkan bahwasanya,
Apa apa yang perlu di ucap kan ketika kesempitan kesusahan kesedihan...
Di cerita kan dari cerita salah satu orang sholih...beliau berkata
Pernah suatu saat aku tertimpa kesulitan dan ketakutan
Maka aku pun keluar dari rumah ku tanpa tujuan pasti
Aku melewati jalan jalan di Mekah tanpa perbekalan dan tanpa kendaraan
Aku berjalan sampai 3 hari

Ketika hari yang ke empat...aku amat sangat kehausan dan kepanasan
Sampai sampai aku takut diriku mati karenanya
Tidak aku dapat kan di hamparan bumi yang aku singgahi pohon yang bisa aku berteduh di bawah nya
Ketika itu aku duduk menghadap kiblat
Tanpa sengaja aku tertidur sedangkan aku dalam keadaan duduk
Aku melihat seseorang di dalam mimpi ku...dia menjulurkan tangan nya kepada ku dan dia menjabat tangan ku
Dia berkata...kabar gembira untuk mu...bahwasan nya engkau telah terselamatkan dan engkau ber ziaroh ke Ka'bah
Dan engkau pun berziaroh makam mulia Nabi Muhammad Saw
Aku bertanya kepada nya...siapa kah engkau...???
Dia menjawab...Aku Nabi Khidir
Aku berkata kepada nya...doa kan lah aku
Beliau menjawab...ucap kan lah
يَـا لَـطِـيـفًـا بِـخَـلْـقِـهِ
يَـا عَـلِـيـمـًا بِـخَـلْـقِـهِ
يـَا خَـبـِيـرًا  بِـخَـلْـقِـهِ
اُلْـطُـفْ بـِي يَـا لَـطِـيـفُ 
يَـا عَـلِـيـمُ يَـا خَـبِـيـرُ
Sebanyak 3x
Maka aku pun mengucapkan kalimat kalimat tersebut sebanyak 3x seperti anjurannya 
Beliau berkata kepada ku...kalimat kalimat ini adalah intisari dan kecukupan bagi mu untuk menyelesaikan persoalan mu...yang bisa engkau gunakan selama nya
Jika engkau tertimpa kesulitan...atau engkau tertimpa musibah...maka ucapkanlah kalimat kalimat ini...niscaya akan terselesaikan dari segala kesulitan mu...dan engkau akan 

mendapat kan obat penyembuh
Beliau pun menghilang dari pandangan ku
Aku pun terbangun dan aku pun mengucap kan kalimat kalimat itu
Maka demi ALLAH tidak lah aku mengucapkan kalimat kalimat itu ketika terjadi kesulitan dan kesusahan
Kecuali...aku mendapat kelembutan dan bantuan ALLAH SWT kepada ku...yang aku sulit sekali untuk menceritakannya...
(Sumber : Kitab Alminhajul Hanif,Min fawaid ismihil Lathief ).
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar