MUTIARA ILMU: DO’A MOHON DIBERI KEKUATAN BERIBADAH DI BULAN RAMADHAN

Selasa, 07 Maret 2023

DO’A MOHON DIBERI KEKUATAN BERIBADAH DI BULAN RAMADHAN


﷽ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berikut ini adalah amalan (do’a) agar kita dapat menjalankan ibadah sesuai harapan khususnya di Bulan Ramadhan serta dapat menggapai malam yang sangat mulia yang nilainya melebihi malam seribu bulan yaitu “LAILATUL QODAR”.

Do’a berikut dibaca 1x atau 3x atau 7x pada Bulan Sya'ban dan Ramadhan setiap setelah melaksanakan Shalat Tahajjud atau Shalat Witir.

Alloohumma innaa nas-aluKal quwwata wal istiqoomata wal istithoo'ata washshihhata wal kifaayata wal barokata wan ni'mata wal maghfirota wal hidaayata fith-thoo'ati wal 'ibaadati khushuushon fii Romadhoon, wa na'uudzu biKa min kulli mushiibatiw wa syiddatiy yaa Arhamarroohimiin.
 
Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kekuatan, istiqomah, kemampuan, kesehatan, kecukupan, keberkahan, kenikmatan, ampunan dan hidayah dalam taat beribadah khususnya di Bulan Ramadhan, dan kami berlindung kepada-Mu dari setiap musibah dan kesulitan Wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih".

Sebelum membaca do’a tersebut, dianjurkan membaca Shalawat atas Nabi Muhammad SAW berikut ini sebanyak 3x:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ،
وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ ۞ وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ ۞ وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ ۞ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ ۞

"Alloohumma sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad, sholaatan taghfiru bihadzunuub, wa tushlihu bihal quluub, wa tantholiqu bihal ‘usuub, wa taliinu bihasshu'uub wa ‘alaa aalihii wa sohbihii wa man ilaihil mansuub".

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya beserta orang-orang dimansubkan (dinisbatkan) kepada beliau".

{ Diijazahkan oleh: Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid, Tanggul }

Dengan mengamalkan do’a tersebut maka إِنْ شَاءَ ٱلله kita akan diberikan kekuatan, istiqomah, kemampuan, kesehatan, kecukupan, keberkahan, kenikmatan, ampunan dan hidayah dalam beribadah khususnya di Bulan Ramadhan serta dilindungi oleh Allah SWT dari berbagai macam musibah maupun kesulitan di Bulan Mulia tersebut serta dimudahkan dalam beribadah di Malam Paling Mulia yaitu LAILATUL QODAR. Jangan lupa untuk bersedekah semampunya di setiap malam di Bulan Ramadhan terutama di 10 malam terakhir! Juga baca dzikir YAA HAYYU YAA QOYYUUM sebanyak 100x setiap hari dan perbanyak do'a ALLOOHUMMA INNAKA 'AFUWWUN TUHIBBUL 'AFWA FA'FU'ANNAA.

Semoga kita diberikan kemudahan dalam taat kepada Allah SWT serta digolongkan sebagai Ahli Surga. Semoga Allah ﷻ mengampuni kita dan mengabulkan semua do'a dan hajat kita segera. Aamiin.

ﻭَٱللّٰهُ أَﻋْﻠَﻢُ بِٱﻟﺼَّﻮَٱﺏِ
صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ
صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ عَدَدَ رَحْمَةِ اللهِ

* * * * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar