MUTIARA ILMU: ﷽KALAM ABAH GURU SEKUMPUL TENTANG SHOLAWAT

Senin, 07 September 2020

﷽KALAM ABAH GURU SEKUMPUL TENTANG SHOLAWAT



"Orang yang membaca sholawat, maka ia akan merasakan surganya dunia, sebelum merasakan surganya akhirat, dan sholawat Itu penerang hati "

" Makhluq tidak bisa cinta dengan Allah, kecuali melalui Rosululloh ﷺ "

" Mulai di dunia sampai di alam barzakh, tidak ada yang paling nyaman selain ma'rifat. Supaya lekas ma'rifat : perbanyaklah sholawat

" Sebaik-baik dan seindah-indah lamunan / khayalan, ialah menghadhirkan kekasih hati Rosululloh ﷺ "

" Akhir zaman yang seperti ini jalan yang paling mudah menuju hadhrot Allah, adalah dengan memperbanyak "sholawat

" Aku dijalankan guruku di jalan sholawat, maka aku juga menjalankan muridku di jalan sholawat

 (memperbanyak baca sholawat ")

" Orang yang bersholawat berarti orang itu telah menyebut kekasih Allah, maka orang itu sama saja berdzikir/menyebut Allah ﷻ tanpa hijab "

" Memuji Rosululloh ﷺ adalah jalan yang paling dekat untuk mencapai maqom muqorrobin

 (orang-orang yang dekat dengan Allah ﷻ ")

" Siapapun yang suka memuji, menyanjung dan membesarkan Rosululloh ﷺ setiap detik maqomnya naik. kedudukan dan martabatnya di sisi Allah itu bertambah mulia setiap detiknya "

" Jika kita mau berbuat sesuatu, pertimbangkan atau pikirkan dulu benar-benar, apakah ini menggembirakan yang di Madinah (Rosululloh ﷺ ‏) atau menyedihkan yang di Madinah. Jika Rasulullah ﷻ gembira dan senang, itu juga pertanda Allah senang dan ridha kepada kita. Tetapi jika karena dan sebab kita Rosululloh menangis sedih, dalam quburnya, berarti kita telah membuat Allah murka dan marah kepada kita ."

" Amalan yang paling hebat dari segala amalan adalah : sholawat yang tidak berhuruf dan tidak bersuara. Banyak orang mencari dan bertanya-tanya apakah sholawat itu. Sholawat yang tidak berhuruf dan tidak bersuara ialah mutaba'ah dengan Rosululloh

 (mengikuti dan mengamalkan sunnahnya Rosululloh ﷺ ‏) yang dzohir maupun yang bathin, sambil mengingat bahwa ini pekerjaan Rosululloh ﷺ , karena tersembunyi hingga  malaikat tidak sanggup mencatat amalnya dan hanya Allah yang tahu kadar/ukuran balasan pahalanya "

" Terkumpul kebahagiaan, kemuliaan, dan seluruh kebaikan itu dalam mutaba'ah (mengikuti) lahir bathin dengan Rosululloh ﷺ "

" Sekecil atau seringan apapun sunnah Nabi ﷺ di situ ada sirr (rahasia, hikmah) di dalamnya "

" Pangkat/maqom wali itu seqedar mutaba'ahnya, semakin sempurna mutaba'ahnya, semakin tinggi pangkat kewaliannya "

ﺁﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻭﺳﻠﻢ ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﺳﻠﻢ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar